SELAMAT DATANG DI SITUS ASATIDZ PESANTREN PERSATUAN ISLAM 04 TK. MUALLIMIN CIANJUR

اهلا و سهلا بحضوركم

في فسنترين فرساتوان اسلام شيانجور


29 April, 2023

 

IMAN DAN KEHIDUPAN

Iman dan kehidupan tidak bisa dipisahkan harus senantiasa beriringan, tanpa iman tidak akan ada kehidupan , dengan imanlah kehidupan menjadi hidup, iman menjanjikan kedamaian, keamanan dan ketentraman. dunia ini ruksak seiring dengan keruksakan iman,  semakin iman ruksak maka maka kehidupan akan sama ruksaknya bahkan jika iman lenyap dari kehidupan maka kehidupan itu juga akan berakhir.

Iman adalah pohon kehidupan, hal ini tersurat secara jelas dalam al-qur’an surat Ibrohim ayat 24 dan Alloh swt. berjanji akan mewariskan bumi sebagai tempat kehidupan manusia kepada orang-orang yang beriman, hal ini tercantum dalam al-qur’an surat An-Nur ayat 55.

Dengan demikian, tidak ada alasan kita untuk tidak menjadi orang yang beriman dan suatu keniscayaan bagi kita untuk mengerahkan segala upaya dan ikhtiar dalam menciptakan generasi yang beriman seabagai sumbangsih kita terhadap keberlagsungan kehidupan ini. Kita akan disebut manusia yang tidak bertanggungjawab kalau meninggalkan generasi yang lemah iman.

Tidak ada komentar: